WELCOME TO MY BLOG

pandang dunia dengan pola pikirmu yang seutuhnya...

Monday, October 19, 2009

HIDUP & PERJUANGAN

Hidup memang perjuangan, penuh tantangan dan butuh kekuatan tuk menghadapinya. kekuatan yang dibuthkan bukan hanya kekuatan fisik tapi juga kekuatan mental dan iman.. kadang baik kadang buruk, kadang bahagia kadang sedih, kadang tertwa kadang penuh dengan tangisan, kadang sukses dan kadang gagal. Semuanya terjadi silih berganti dan semua itu pasti akan dialami oleh setiap manusia (sering dikatakan hukum alam).
Masalah sudah menjadi bagian dari kehidupan ("hidup tanpa masalah bagai malam tanpa bintang") karena sesungguhnya dari masalah kita akan belajar tentang hidup dan bagaimana menjalaninya walaupun proses belajar itu sendiri tidak akan pernah berakhir sampai akhir hayat. Tapi masih banyak orang yang tidak mampu menghadapi masalahnya sendiri termasuk aku.. seolah-olah masalah itu adalah raksasa besar yang akan menghancurkan hidup, membuatnya porak-poranda dan mati..

masalah..

masalah..

masalah..

setiap kita mulai berkomunikasi atau bertemu dengan orang lain, pasti tidak akan lupa dengan satu kalimat "gimana kabarmu?" dan jawabanya sudah pasti "baik" atau "tidak baik". Jawaban "tidak baik" selalu diikuti dengan embel-embelnya "lagi sakit" atau "banyak masalah". lagi-lagi masalah. Sungguh kejamkah masalah itu sehingga selalu menjadi satu hal yang membuat kita bisa tersiksa sampai tidak bisa menikmati hidup?? satu sisi mungkin iy.. tapi di sisi lain belum tentu. Kalau begitu kenapa kita mau putus harapan gara-gara masalah?? bahkan mengakhiri hidup yang telah diberikan Tuhan dengan sangat berharga bagi kita karena maslah..?? bukankah masalah itu bagian dari kehidupan?? dan bukankah setiap manusia mempunyai masalah??
jadi bangkitlah dari masalahmu.

DON'T GIVE UP..!!!

NOT GO DOWN..!!

setiap masalah ADA JALAN KELUARNYA.


Uraian di atas merupakan renungan bagiku saat ini.. di tengah-tengah kepenatan menghadapi kuliah dan mengerjakan proposal penelitian saat ini. sebagai seorang manusia selalu membutuhkan motivasi itulah yang kuharapkan sekarang. tapi apa yang terjadi?? bukan dukungan yang kudapat malah masalah.., masalah dimana teman makin menjauh, orang lain makin gak peduli dan semua penuh tuntutan. Mereka hanya tau menuntut, menuntut dan menuntut. Aku gak tau sampai kapan mereka menuntut terus tanpa peduli keadaanku sekarang. Kenapa juga mereka gak menuntut ke kantor polisi saja atau ke mahkamah agung sekalian.
Kadang aku mau bercerita, membagikan beban yang sedang aku emban.. tapi tidak ada kesempatan karena tuntutan mereka. Terkadang aku ingin cuek, tak peduli dengan tuntutan mereka tapi suara hatiku mengatakan tidak ada gunanya,, " tidak akan mengubah keadaanmu".
Kini aku hanya bisa menyemangati diriku sendiri, jika memang mereka tak peduli biarlah mereka yang tak pedulli tapi aku akan tetap peduli. melankolis banget memang, tapi itulah aku.
setidaknya masih ada satu sahabat sejatiku yang menemaniku dalam segala hal, segala kondisi dan setiap waktu.
Aku akan tetap menjadi teman bagi kalian, teman yang mendukung kalian, teman berbagi bagi kalian dan yang akan selalu mendoakan kalian. Walaupun kalian tidak pernah tau masalah yang aku hadapi tapi aku akan selalu tau masalah yang kalian hadapi. Hidup penuh masalah dan aku akan berjuang menghadapinya walaupun tanpa dukungan dari kalian.

No comments:

Post a Comment