WELCOME TO MY BLOG

pandang dunia dengan pola pikirmu yang seutuhnya...

Thursday, December 3, 2009

Natal FKEP USU 2009

persembahanlagu dari stambuk 2006
Natal merupakan perayaan hari lahir Sang Juruselamat yaitu Yesus Kristus yg pada penanggalan kalender tahun greja jatuh pada tanggal 25 Desember. Namun, banyak orang kristen terutama yg bukan katolik merayakannya jauh hari sebelum tanggal 25 tepatnya mulai awal Desember sperti perayaan natal FKEP USU hari ini tgl 2 Des. Walaupun sebenarnya agak janggal, merayakan sesuatu sebelum wktunya tapi ada alasan untuk smuanya yg tidak mengubah makna dari natal itu sendiri.
Pada perayaan natal FKEP tahun ini, banyak hal yg harus disyukuri.
Pertama, natal tahun ini merupakan natal pertama setelah keperawatan jadi fakultas, langsung dilaksanakan scra mandiri dan diakui oleh kampus (merupakan bagian dari kegiatan PEMA).
Kedua, pada natal tahun ini saya melihat smua dosen keperawatan yg kristen hadir dan mengikuti acara sampai selesai.
Ketiga, mahasiswa/i keperawatan yg ternyata sangat kreatif dilihat dari acara dan dekorasi yg sangat bagus. Keempat, buat orang2 yang datang pada perayaan natal yg sungguh2 diluar perkiraan. Kelima, melalui perayaan natal ini para mahasiswa/i dan alumni boleh saling mengenal dan lebih dkat. Dan masih banyak lagi yang perlu disyukuri. Benarlah bahwa besar dan ajaiblah karya Tuhan, adil dan benarlah jalanNya, Raja segala bangsa yang Maha kuasa, mulai namaNya. Layaklah segala bangsa sujud kepadaNya, sebab Dia Allah yang kudus layak disembah.
THE GREAT HOLY itulah yang menjadi thema natal FKEP USU tahun ini, dan sub thema diambil dari kitab Yesaya 6:3 yang berbunyi ''dan mereka berseru seorang kepada seorang katanya: 'kudus, kudus, kuduslah Tuhan semesta alam seluruh bumi penuh kemuliaanNya''.
Renungan natal yg disampaikan oleh bapak pendeta Jaharianson saragih, MTh
sangat sesuai dengan sasaran di tambah dengan leluconnya membuat jemaat tidak jenuh.
Semoga setiap ciptaan Tuhan menyanyikan nyanyian baru bagiNya, segala seraphim, kerubim, memuji Dia membesarkan namaNya.
Dan yang menjadi komitmen dari perayaan natal ini adalah Hidup bagi Yesus, hidup yang benar, tinggalkan dunia dan dosa gemar, jalan inilah bri berkat besar.
KELUARGA BESAR FAKULTAS KEPERAWATAN UNIVERSITAS SUMATERA UTARA mengucapkan selamat menyambut Natal 25 Desember 2009 & selamat menyongsong tahun baru 1 Januari 2010. Tuhan Yesus memberkati

No comments:

Post a Comment